LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka mengantisipasi banjir warga RT 04/RW IV Perumahan Kosagrha, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya menggelar kerja bakti massal, Minggu (23/02/2020).

Kerja bakti untuk menormalisasi saluran air dan perapian pohon ini melibatkan personel TNI, Polri, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) hingga Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya.

Ketua RT 04/RW IV Perumahan Kosagrha Tony Hartono menyampaikan, selain sebagai langkah antisipasi banjir, kegiatan juga dilakukan untuk menjaga kerapian lingkungan.

“Persoalan banjir dan menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemkot saja, karena itu kami melakukan kerja bakti massal. Kita lakukan normalisasi saluran dan perapian pohon-pohon dibantu DKRTH Pemkot Surabaya,” katanya.

Kerja bakti massal RT 04/RW IV Perumahan Kosagrha ini dihadiri Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto dan Wakapolsek Rungkut AKP Abdul Karim.

“Kami sampaikan terima kasih pada Pak Danramil dan Wakapolsek Rungkut yang bersedia hadir. Pak Danramil juga mengerahkan anggotanya ikut kerja bakti.  Kami sebenarnya juga mengundang Camat Rungkut dan Lurah Medokan Ayu namun sayangnya  tidak hadir,” kata Sekteratis PD XIII Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Jatim ini.

Tony berharap, kerja bakti massal ini bisa menjadi rule model wilayah RT lain untuk meminimalisir masalah-masalah sosial di lingkungan, warga lebih guyup, rukun, gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan.@LI-13