LENSAINDONESIA.COM: PT Pertamina EP (PEP) di tahun 2019 mencatatkan kinerja positif dengan angka produksi minyak mencapai 82.213 BOPD dan produksi gas sebesar 959 MMSCFD.

Pencapaian tersebut membuat PEP meraup laba sebesar USD 654Juta sekaligus menempati peringkat tiga sebagai produsen minyak dan gas bumi secara nasional.

“Per Januari 2020, produksi minyak PEP berada di angka 80.773 BOPD dan gas berada pada angka 965 MMSCFD atau 100.4% dari angka target harian”, ungkap Direktur Operasi dan Produksi Pertamina EP Chalid Said Salim di acara Forum Sharing Teknologi Produksi yang dilaksanakan di Yogyakarta, Rabu (26/02/2020).

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sekaligus menjadi pembicara.

Chalid menambahkan, strategi yang dijalankan untuk mencapai target tahun 2020 yang cukup menantang.

“Kami akan tetap fokus untuk meningkatkan produksi, menahan laju decline dan menjaga kehandalan fasilitas produksi existing” tandasnya.

Forum Sharing Teknologi ini diharapkan para peserta berbagi keberhasilan mereka mengimplementasikan teknologi baru di unit kerja masing-masing untuk memudahkan serta memberikan setiap proses operasi produksi.

“Tantangan untuk menjaga serta meningkatkan hasil produksi tak lepas dari inovasi teknologi yang dilakukan direktorat kami. Di ajang ini semoga biaa menemukan teknologi baru guna menjawab tantangan dalam pencapaian target produksi yang ditetapkan, sesuai dengan tema ajang kali ini Production Operation Big Moves to Break the Limit,” papar Chalid.@Rel-Licom