LENSAINDONESIA.COM: Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (26/2/2020) pagi, menembak mati 3 begal sadis asal Malang, dengan memberondong tembakan mobil yang ditumpangi para tersangka.

Ketiga tersangka yang membawa air softgun, dua senjata tajam dan bondet tersebut adalah Wiwid, Widodo dan Bambang. Dalam rekam jejaknya sudah beberapa kali melakukan tindak kejahatan di Surabaya dengan tak ragu melukai para korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, sebelumnya telah melakukan penangkapan terhadap 3 tersangka begal dan menyita barang bukti 3 motor.

“Setelah melakukan interogasi terhadap tiga tersangka yang diamankan sebelumnya, kami mendapat identitas tiga pelaku lainnya. Dari keterangan mereka diketahui anggota komplotan tersebut selalu menggunakan sarana mobil,” terangnya.

AKBP Sudamiran menambahkan, saat mengetahui tersangka melintas di Jl Ir Soekarno (Merr) anggotanya langsung melakukan pencegatan. “Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, anggota kami mendapati tersangka di Jl MERR, depan Hotel Novotel,” tambahnya.

“Saat mobilnya dihentikan, ketiga tersangka yang memegang parang dan air softgun, langsung keluar dan berusaha menyerang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas,” papar AKBP Sudamiran lebih lanjut.

Tersangka yang dihujani tembakan, sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tewas saat dalam perjalanan. “Anggota kami sempat membawanya ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan, namun tersangka meninggal dalam perjalanan,” pungkasnya.

Selain menyita senjata yang digunakan menyerang petugas, dari mobil pelaku ditemukan Bondet (bom ikan). Ada juga motor Honda Scoopy yang diduga hasil kejahatan. @rofik