Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sehari memburu 200 peserta KB MKJP, manfaatkan HUT Kota Bekasi
Peserta KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) membentuk keluarga sejahtera. Nampak Wakil Walikota Bekasi, Dr Tri Adhianto menghibur anak-anak peserta KB. @foto:sofie
CANTIKA

Sehari memburu 200 peserta KB MKJP, manfaatkan HUT Kota Bekasi 

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Bekasi memanfaatkan rangkaian peringatan HUT Kota Bekasi dengan menggelar Bhakti Sosial Pelayanan KB Intra Uterine Device (IUD) dan Implant (susuk KB).

Acara ini dilangsungkan di Klinik Cahaya Amalia, Jalan Muchtar Tabrani, Perwira, Bekasi Utara.

Tema acara wow kelewat panjang. Yaitu, “Membangun Kedamaian, Merajut Kebersamaan, Memperkuat persatuan dan Kesatuan Dalam Membangun Kota Bekasi Yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ikhsan.

Acara pada Kamis (27/02/2020) itu, dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Dr Tri Adhianto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadispenduk KB) Kota Bekasi Marisi, Wakil Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, dan tokoh masyarakat.

Bakti sosial ini merupakain rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi yang jatuh 10 Maret 2020 mendatang. Target pelayanan KB jangka panjang sebanyak 200 peserta pun terpenuhi, untuk pelayanan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

“Target kami 200 peserta dalam penyelenggaraan satu hari,” kata Kadispenduk KB Marisi.

Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) diminati lantaran lebih efektif dan aman. Alat Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda, menjarangkan kehamilan, serta menghentikan kesuburan
yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (Intra Uterine Device), Implant (susuk KB) dan kontap
(Kontrasepsi mantap).

Penyelenggaraan bakti sosial pelayanan ini dapat memenuhi sasaran dan target. Marisi mengakui respon masyarakat jika dilihat dari jumlah keikutsertaan memang meningkat.

Tri Adhianto menyampaikan bakti sosial ini upaya Pemkot untuk meningkatkan pencapaian kesertaan akseptor KB MKJP.

“Diharapkan dapat mewujudkan Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan kelahiran, sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” katanya.

Tri Adhianto didampingi Kepala DP2KB juga menandatangani komitmen peningkatan mutu pelayanan. Juga meninjau langsung pelayanan KB MKJP serta melakukan tindakan pemasangan IUD untuk pasien pelayanan KB MKJP. @sofie