LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny memastikan warga Kabupaten Bekasi yang meninggal di RS Dr Hafiz, Cianjur, Jawa Barat negatif virus Corona. Sri juga mengimbau warga juga jangan panik karena informasi-informasi tidak benar alias hoaks.

Sri Enny juga mengimbau apabila ada warga yang merasakan gejala terpapar virus Corona seperti gejala penyakit
infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada segera hubungi Call Center, karena petugas kesehatan jajaran Pemkot akan memberi pelayanan dengan menjemput ke rumah.

“Kalau ada keluhan, silakan kontak call center kami 119 atau 112,” kata Sri Enny.

Terpisah, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan kalau Kabupaten Bekasi masih aman-aman. “Saat ini di Kabupaten Bekasi, terjangkit virus corona belum ada,” tandas Bupati kepada awak media lobi Polres Metro Bekasi, Selasa (03/03/2020).

Sementara itu, Sudrajat, salah seorang keluarga pasien yang meninggal di RSDH Cianjur, membantah jika Darja (50) terinveksi virus corona. Darja yang karyawan Telkom menderita sakit setelah melakukan perjalanan plang dari Malaysia.

Keluarganya juga menyesalkan kenapa kabar hoaks yang sangat memukul keluarganya degan cepat menyebar.

Dia memastikan, RSDH di Cianjur itu memberikan klarifikasi atas dugaan terpaparnya karyawan tetap Telkom dari virus Corona.

“Dari RSDH Cianjur, dokter juga menyatakan ini negatif virus corona,” kata Sudrajat di rumah duka Perumahan Villa Bekasi Indah I RT 008/012 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (03/03/2020).

Ia menjelaskan, bahwa saudaranya tidak memiliki riwayat penyakit apa-apa. Menurut Sudrajat, sebagai orang awam tahu bahwa ada tiga ciri-ciri terpapar corona.

“Panas, batuk dan sesak. Nah, Pak Darja ini tidak ada batuk, panas juga normal, hanya dia agak sesak. Lalu, kami bawa ke RS Mitra Bekasi Timur, Kota Bekasi dan diisolasi tiga hari, ternyata hasilnya negatif,” tegas dia. Kemudian, Darja dibawa keluarganya ke Cianjur hingga masuk rumah sakit lagi, kemudian meninggal dunia. @sofie