LENSAINDONESIA.COM: Polisi mulai mendapatkan petunjuk mengenai ciri-ciri pelaku perampokan sebuah rumah di Jl Ngagel Tama Utara II Surabaya, Kamis siang (05/03/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan awal, keterangan saksi, serta rekaman video CCTV yang akan di sekitar lokasi, pelaku teridentifikasi memakai jaket berwarna merah.

“Setelah kami periksa CCTV di sekitar lokasi, pelaku sendiri, mengendarai motor dan jaket merah,” singkat Sudamiran tanpa menjelaskan secara detail.

Meski dalam rekaman CCTV pelaku terlihat seorang diri, namun polisi masih mendalami kebenarannya. Sebab dugaan sementara, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. “Tapi kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi,” tegas Sudamiran.

Dalam memburu pelaku, dua unit Satreskrim Polrestabes Surabaya diterjunkan untuk memback up Polsek Gubeng.

Disinggung mengenai penyeban luka yang dialami korban, Sudamiran belum dapat menjelaskan secara pasti. “Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter, namun bila ada kabar korban digorok menggunakan senjata tajam, itu tidak benar,” terangnya.

“Kami masih mendalami lebih lanjut untuk barang berharga yang hilang. Saat ini korban masih menjalani perawatan,”pungkasnya.

Perampokan terjadi di sebuah rumah Jl Ngagel Tama Utara II nomor 17 Surabaya, Kamis siang (05/03/2020).

Pelaku perampokan yang diduga berjumlah 2 orang tersebut melukai Zulvida (73), seorang nenek penghuni rumah.@rofik