LENSAINDONESIA.COM: Bakal Calon Wali Kota Surabaya Reni Astuti mengajak warga wilayah pesisir kenjeran goes atau bersepeda bersama untuk menguatkan perilaku hidup sehat dan bersih.

Goes ini mengambil rute jembatan Suramadu hingga finish Taman Suroboyo yang berada di depan Sentra Ikan Bulak (SIB) Kenjeran.

Reni mengatakan, kegiatan ini juga sebagai edukasi kapada agar terhindar dari virus Corona.

“Kegiatan ini untuk menguatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Apalagi sekarang sedang mengemuka kabar penyeberan virus Corona,” kata Reni Astuti kepada Lensaindonesia di bawah Jembatan Suramadu, Minggu (08/03/2020).

Usai bersepeda, Reni juga menyapa warga Kenjeran yang berada di taman Suroboyo. Diantaranya mengajak dialog dan memberi semangat generasi muda untuk lebih mengenal dan peduli terhadap lingkungan disekitar.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, kedepan wilayah pesisir Kenjeran bisa lebih berkembang karena punya potensi ekonomi yang berdampak kepada warga sekitar.

“Wilayah pesisir Surabaya punya banyak potensi. Kemudian pemerintah sudah banyak membangun infrastruktur. Kita berharap yang sudah ada bisa menjadi rangkaian destinasi yang berdampak pada sektor perekonomian warga sekitar,” tegas Reni Astuti yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Reni mencontohkan, keberadaan Jembatan Suroboyo, Taman Suroboyo, Sentra Ikan Bulak (SIB) di tambah jembatan Suramadu tentunya menjadi keuntungan bagi wilayah pesisir untuk maju pesat. Karena itu, ia berharap kedepan potensi ekonomi terutama dari sektor wisata terintegrasi.

“Kemudian berdampak pada masyarakat dan melibatkan warga terutama anak-anak muda setempat,” tegas Reni.@wan