LENSAIDONESIA.COM: Kota Bekasi heboh. Upaya menggairahkan Kota Bekasi, Pemerintah Kota setempat memberlakukan kegiatan bisnis great sale ini di semua mal, hotel, restoran dan ritel di Kota Bekasi. Kegiatan ini bagian dari rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke-23 yang jatuh pada 10 Maret 2020.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono optimistis, kegiatan ini menarik minat masyarakat, karena diskon yang diberikan
pengusaha kepada konsumen mencapai hingga 80 persen berlaku sudah sejak tanggal 1 sampai 31 Maret 2020 mendatang.

“Angka diskonnya dimulai dari 23 persen berdasarkan usia Kota Bekasi saat ini hingga 80 persen,” ucap Tri Adhianto.

Di Trans Park Juanda, launching Great Sale Kota Bekasi ini dilangsung pada Minggu lalu (08/03/2020).

Selain diresmikan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, acara ini juga dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Sik, Msi, dan TWUP4 Kota Bekasi, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Kariman.

Ikut hadir pula, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Bekasi Riswanti, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Vice President Coorporate Communication Trans Park Juanda Satria Hamid.

Tri mengatakan, event ini diadakan untuk memunculkan paradigma di kalangan masyarakat bahwa Kota Bekasi merupakan tempat destinasi wisata belanja.

Saat ini, Kota Bekasi sudah menjelma jadi kota metropolitan yang terdiri dari puluhan mal, apartemen dan hotel serta fasilitas lain untuk memanjakan masyarakatnya.

“Ini upaya awal kami menuju cita-cita menjadi destinasi tujuan wisata belanja.  Kami harap kunjungan wisatawan ke Kota Bekasi bisa meningkat,” kata Tri.

Sementara itu, Ketua Pengembangan Kehidupan Perkotaaan TWUP4, Benny Tunggul mengajak masyarakat untuk datang dan berbelanja
di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bekasi. Karena selain ada berbagai diskon, juga terdapat fasilitas lengkap yang bisa dinikmati dalam kegiatan Bekasi Great Sale.

“Masyarakat yang ingin berbelanja bisa di Kota Bekasi Great Sale 16 Mal dan 17 Hotel dan Perusahaan Retailer yang ada di Kota
Bekasi. Ada juga cafe restauran, atau ingin bermain salju bisa di Trans Snow World,” jelas Benny.

Ia juga menyampaikan, Kota Bekasi Great Sale dilakukan atas kerjasama Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Perhimpunan Hotel Republik Indonesia ( PHRI), APRINDO.

Tahun ini, Kota Bekasi Great Sales menampilkan Batik Kota Bekasi Festival di Transpark dan Hotel Amarossa Grande. Pemerintah Kota Bekasi juga memberikan 3000 pelajar menikmati Snow World di Transpark sebagai hadiah ulangtahun ke masyarakat. Ditargetkan 30 % ada kenaikan Sale di Kota Bekasi Great Sale.

Masyarakat yang datang ke Kota Bekasi bisa menikmati segala macam fasilitas yang disediakan. @sofie