LENSAINDONESIA.COM: Amar Bank melalui produk pionir fintech Tunaiku telah menyalurkan pendanaan kredit mikro kepada 100.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kurun lima tahun.

Kepala Kredit Retail Tunaiku Abraham Lumban Batu, mengungkapkan, tak hanya mewujudkan inklusi keuangan melalui pendanaan kredit mikro, pihaknya mengusung misi bahwa teknologi harus berdampak positif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Sebab itu, Tunaiku menyediakan kemudahan akses pinjaman modal usaha untuk mendorong pertumbuhan UMKM khususnya usaha mikro guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya,” paparnya dalam keterangan resmi yabg diterima Lensaindonesia.com, Sabtu (14/03/2020).

Ia menambahkan, Tunaiku hadir melalui layanan kredit tanpa agunan dengan proses cepat dan periode angsuran relatif panjang hingga 20 bulan, sehingga pembayaran setiap bulan tergolong ringan untuk perputaran arus kas pengusaha mikro.

“UMKM berkontribusi cukup besar untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab itu, Amar Bank melalui Tunaiku akan terus menyempurnakan layanannya. Untuk pelaku UMKM, sejalan dengan BI dan OJK yang terus mendorong pembiayaan UMKM, kami berkomitmen untuk memberikan akses dan kemudahan kepada mereka,” pungkas Abraham.@Rel-Licom