LENSAINDONESIA.COM: Seorang pasien virus Corona yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Surakarta, Jawa Tengah, meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, saat dikonfirmasi mengenai hasil pemeriksaan pasien meninggal tersebut menyebutkan, hasil pemeriksaan yang bersangkutan menunjukkan positif COVID-19.

“Iya, terakhir kita ketahui bahwa hasilnya positif ( Covid-19),” kata Yuri, menjawab pertanyaan apakah benar pasien tersebut positif Covid-19, ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020) pagi.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke luar negeri.

Selain itu, Yuri juga belum mengetahui secara detail ada berapa pasien positif virus corona di RSUD Dr Moewardi Surakarta.

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, jenazah pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 yang meninggal setelah dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi dimakamkan di Magetan, Jawa Timur.

Pasien tersebut merupakan warga Solo, tapi semua anggota keluarganya berada di Magetan.

“Keluarga di Magetan semua. Jadi, jenazah dikebumikan di Magetan,” kata Rudy kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/03/2020).

Pasien yang meninggal adalah laki-laki berusia 59 tahun. Pemakamannya dipastikan telah sesuai dengan prosedur penanganan virus Corona.

Selain itu, Rudy meminta Dinas Kesehatan Surakarta untuk melakukan tracking aktivitas pasien yang diisolasi.@LI-13/kc