Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Cegah Corona, ribuan mahasiswa UWK minum jamu tradisional
Mahasiswa dan mahasiswi UWK Surabaya minum jamu untuk mencegah virus Corona. FOTO: rofik-LICOM
EDUKASI

Cegah Corona, ribuan mahasiswa UWK minum jamu tradisional 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam mengantisipasi wabah virus Corona atau COVID -19, Universitas Wijaya Kusuma  (UWK) Surabaya, memberikan jamu tradisional kepada ribuan mahasiswa dan mahasiswinya untuk kekebalan tubuh.

Selain memberikan jamu secara gratis, perguruan tinggi yang terletak di Jl Dukuh Kupang XXV tersebut, untuk sementara meliburkan mahasiswanya dalam proses belajar mengajar.

Ketua BEM UWK Eko Pratama (21), saat ditemui dikampusnya menyatakan, meminum jamu tradisional tersebut dipercaya dapat memberi kekebalan tubuh.

“Meski jamu tradisional itu bukan obat medis, tapi kami percaya dapat mengebalkan tubuh dan dapat melawam virus,” terang Eko mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UWK, Selasa (17/03/2020).

Ketua BEM UWK Eko Pratama.

Pemuda asal Lettung, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) tersebut meminta kepada masyarakat tidak terlalu berlebihan menyikapi virus COVID 19 itu, dengan ketakutan yang berlebihan.

“Masyarakat sebaiknya jangan terlalu panik dengan bencana non alam (virus) ini, apalagi penggiat media sosial agar lebih bijak dalam mengunggah kabar yang masih belum dipastikan kebenarannya,” tambahnya.

“Demikian juga dengan pemerintah, agar tidak mudah memberikan pernyataan yang berlebihan terkait virus ini, yang mana masyarakat akan mengalami kepanikan yang tinggi. Dan juga berdampak pada perekonomian,” pungkas Eko.@rofik