Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Begini cara Blibli antisipasi virus COVID-19 bersama pelanggannya
Salah satu karyawan Blibli melakukan sterilisasi di beberapa lokasi kantor. Ist
EKONOMI & BISNIS

Begini cara Blibli antisipasi virus COVID-19 bersama pelanggannya 

LENSAINDONESIA.COM: Blibli, online superstore besar di Indonesia kini ikut mengantisipasi penyebaran wabah virus COVID-19.

Untuk itu, Blibli menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan di kantor dan area operasional logistiknya.

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pembersihan area menyeluruh dengan penyemprotan disinfektan di area yang sering terjadi kontak, termasuk handling pintu, fingerprint, meja kantor, dan lift.

Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli mengungkapkan, sesuai arahan dan instruksi pemerintah, Blibli juga menerapkan konsep social distancing, termasuk di warehouse pengiriman barang.

“Blibli juga menghimbau untuk melakukan less contact dan/atau no contact mulai dari gudang hingga ke pengantaran barang,” tandas Lisa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/03/2020).

Ia menambahkan, Blibli juga melakukan Contactless shipping atau pengiriman tanpa kontak, dilakukan untuk mengurangi kontak antara kurir dan konsumen.

“Tanda tangan di electronic & gadget handphone yang sebelumnya menjadi prasyarat serah terima produk dari kurir ke pelanggan, untuk sementara tidak dilakukan. Hal ini diganti dengan pengambilan foto saat menerima barang,” tandas Lisa.

Kurir Blibli Express Service (BES) juga dibekali masker dan sarung tangan. Hal ini untuk menjamin kebersihan dan keamanan produk saat tiba di rumah pelanggan.

Mitra logistik Blibli juga telah menerapkan standar prosedur pengiriman yang sama yakni pengiriman tanpa kontak.

Social distancing juga dilakukan berikut menghindari keramaian guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di antara karyawan.
Manajemen secara berkala melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan sebelum memulai aktivitas di kantor.

Bahkan, mulai Rabu, 18 Maret 2020 manajemen telah mengambil keputusan untuk memberlakukan kerja #dirumahaja (Work from Home – WFH) selama 14 hari bagi seluruh karyawan. Selama masa WFH ini, manajemen akan melakukan sterilisasi ke seluruh Gedung.@Rel-Licom