LENSAINDONESIA.COM: Aplikasi Tunaiku besutan Amar Bank berhasil sabet dua penghargaan dari Majalah Infobank sebagai Top SME Lender 2019 (UMKM) dan The Best Bank In Mortgage 2020.

Untuk itu, Amar Bank terus meningkatkan penyaluran kredit berbasis teknologi sekaligus mendongkrak inklusi keuangan berkelanjutan.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian menyampaikan, pihaknya hingga kini membidik 90 juta masyarakat Indonesia yang belum memanfaatkan layanan keuangan.

“Dengan teknologi dan transformasi digital perbankan, kita optimis mengembangkan layanan dan produk kami. Sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang memerlukan layanan keuangan lebih mudah,” ujar Vishal dalam keterangan resminya, Jumat (20/03/2020).

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto mengungkapkan, Infobank Awards merupakan ajang penghargaan bertujuan mengetahui strategi bank umum untuk memberikan akses pemberian kredit UMKM dan Properti.

“Dari hasil survey oleh Biro Riset Infobank, penghargaan kami berikan kepada 19 bank untuk kategori TOP SME Lender Awards 2020 dan 14 bank untuk kategori The Best Bank in Mortgage Awards 2020,” papar Eko.

Hingga kini produk fintech Tunaiku telah menyalurkan dana untuk kredit modal usaha ke lebih dari 100.000 UMKM dan melayani lebih dari 350.000 nasabah. Amar Bank juga memiliki 3 Triliun lebih yang sebelumnya di tahun 2014 aset Amar Bank tercatat hanya sekitar ratusan miliar rupiah.@Rel-Licom