Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pemkot Surabaya buka data, 23 orang di 19 kelurahan positif Corona
Peta pensebaran virus COVID-19 di Surabaya. FOTO: dok
HEADLINE JATIM RAYA

Pemkot Surabaya buka data, 23 orang di 19 kelurahan positif Corona 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya meluncurkan data peta penyebaran virus Corona atau COVID-19 pada Senin (23/03/2020) malam yang dapat di akses melalui website dengan laman: www.lawancovid19.surabaya.go.id.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surabaya, M. Fikser membenarkan data tersebut valid dan sudah dikonfirmasi melalui Dinas Kesahatan dan Kelurahan setempat. Hasilnya, sebanyak 23 warga positif terjangkit COVID-19 tersebar di 19 kelurahan dari total 154 total kelurahan di Surabaya.

“Data tersebut telah terkonfirmasi. Jika memang ada perbedaan dengan milik Pemprov Jatim kita kurang paham. Tapi data itu dari warga Surabaya,” kata M. Fikser kepada Lensaindonesia Senin (23/03/2020) malam.

Dalam data penyebaran tersebut, selain 23 dinyatakan positif COVID-19, terdapat terdapat 134 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 7 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Seluruhnya tersebar di 28 kecamatan.

“Tentunya data tersebut akan kita update terus sesuai perkembangan dan informasi terkini,” jelasnya.

Meski begitu, mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya ini mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Data tersebut diharapkan bisa menjadi data agar warga sekitar pada khususnya lebih waspada dan menjaga diri sesuai dengan anjuran pemerintah terkait Protocol Corana.

“Diharapkan tidak menjadikan warga panik dan tetap tenang. Tetap patuhi instruksi pemerintah jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan. Pemkot Surabaya tetap berusaha maksimal untuk menekan penyebaran Corona melalu berbagai langkah,” katanya.@wan

Berikut Peta Pensebaran COVID-19 di Surabaya: