LENSAINDONESIA.COM: Pelaksanaan kompetisi Liga 3 dan seluruh aktivitas sepakbola di Jawa Timur ditunda sementara waktu.

Hal ini sesuai arahan Ketua PSSI Jawa Timur mengenai mekanisme kerja organisasi dalam kondisi force majeure, terkait dengan penyebaran virus Corona atau COVID-19 serta imbauan dari Pemerintah Provinsi Jatim agar melakukan social distancing.

Penundaan seluruh aktivitas sepak bola di Jatim ini berlaku sampai adanya pemberitahuan dari Pemerintah
yang memperbolehkan kembali melakukan aktivitas yang melibatkan orang banyak.

“Untuk sementara seluruh agenda sepakbola yang ada di Jawa Timur, mulai kompetisi Liga 3, kelompok umur Piala Soeratin, SSB dan sepakbola wanita kita tunda sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan. Ini semua karena penyebaran COVID-19 di Jawa Timur,” ujar Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, Ph.D, Senin (23/03/2020).

Selain itu, Ahmad Riyadh juga menginstruksikan sekretaris Asprov PSSI Jatim untuk menyusun langkah-langkah penundaan Liga 3 PSSI Jawa Timur yang sedianya mulai kick off, 6 Juni 2020

“Kami akan menyusun kembali jadwal kompetisi Liga 3, Piala Soeratin dan sepakbola wanita, mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak terkait tentang penundaan ini,” imbuh Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Sebelumnya, PSSI Pusat juga menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.@fredy