Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gara-gara Corvid-19, Kemenhub himbau acara mudik gratis dihentikan
Ilustrasi program mudik gratis yang tahun ini dihentikan Kekenhub RI. Istimewa
CSR

Gara-gara Corvid-19, Kemenhub himbau acara mudik gratis dihentikan 

LENSAINDONESIA.COM: Program mudik gratis tahun 2020 segera dihapus sementara.

Hal tersebut disampaikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.
Bahkan, ketetapan ini berlaku bagi semua instansi tak menggelarnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini.

“Kami akan membuat Surat Edaran yang akan ditandatangan Pak Menko Maritim, bahwa selain dari Dirjen Perhubungan Darat kita berharap dari semua Kementerian Lembaga termasuk swasta untuk tidak menggelar mudik gratis,” papar Budi di Jakarta, Kamis (25/03/2020).

Ia menambahkan, kebijakan ini ditempuh karena pertimbangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona di Indonesia berlaku selama 91 hari terhitung sejak 29 Februari hingga 29 Mei 2020 mendatang.

“Negara kita ini masih dalam kondisi darurat Covid-19 hingga bulan Mei, jadi kita harus mendukung kebijakan pemerintah dengan social distancing. Salah satu implementasi yang kita lakukan adalah menarik kembali, atau menggagalkan, atau hold untuk program mudik gratis setiap Lebaran,” tandas Budi.

Kerjasama dengan berbagai pihak untuk kali ini harus fokus pada keselamatan bersama, keamanan dan juga kenyamanan, termasuk pencegahan penyebaran covid-19 harus semaksimal mungkin ditekan penyebarannya.@L6,Eld-Licom