Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lima pasien positif Corona di Jatim sembuh, 2 orang meninggal
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansi didampingi Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim saat menyaksikan sharing pengalaman pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. FOTO: Sarifa-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Lima pasien positif Corona di Jatim sembuh, 2 orang meninggal 

LENSAINDONESIA.COM: Meski penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) telah merata di seluruh wilayah Jawa Timur, dengan total sebanyak 51 orang positif, pasien dalam pengawasan (PDP) 142 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 2.003 orang, namun harapan hidup untuk para penderita nyata terjadi.

Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim menyatakan sebanyak 5 orang pasien positif virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur dinyatakan konversi negatif atau sembuh. Para pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSU Dr Soetomo Surabaya sebanyak 4 pasien dan 1 pasien lainnya berasal dari RSU Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kelima pasien tersebut diketahui telah konversi negatif atau sembuh bahkan ada yang sudah kembali ke kediaman masing- masing. Sebelumnya mereka harus melalui pemeriksaan berulang laboratorium untuk memastikan bahwa mereka benar-benar telah sembuh.

“Alhamdulillah ini kabar baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Insya Allah akan lebih banyak lagi pasien yang sembuh. Mari kita mendoakan bersama mereka yang dirawat segera  sembuh ,” ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (24/03/2020).

Khofifah pun mengimbau agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satu caranya, lanjut dia, adalah membangun imun (daya tahan tubuh) serta untuk sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

“Patuhi anjuran pemerintah untuk dirumah sementara waktu dan menerapkan social distancing. Ini untuk memutus mata rantai penularan virus COVID-19 di Jawa Timur. Untuk kepentingan bersama. Mohon hal ini dapat   dipahami,” tegas dia.

Secara keseluruhan kasus positif virus Corona di Jatim sebanyak 51. “Dengan adanya 5 pasien yang sembuh, maka total pasien positif tersisa 44 orang yang dirawat. Sedangkan 2 orang lainnya meninggal dunia,” tandas Khofifah.@sarifa