LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Rek Ayo Rek (RAR) menyumbang sembako berupa 130 karung berisi beras masing-masing 5kg dan mie instan yang diserahkan kepada Pemkot Surabaya, Kamis (26/03/2020) siang.

Bantuan tersebut diharapkan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak virus Corona atau COVID-19.

Sekretaris Komunitas RAR, M. Isa Anshori menyampaikan bantuan tersebut dikumpulkan dari anggota grub RAR yang dimaksudkan membantu masyarakat akibat penyebaran COVID-19.

“Bantuan berupa logistik untuk masyarakat sangat diperlukan. Selain hand sanitizer dan masker, kebutuhan logistik berupa sembako dan makanan sangat penting bagi warga yang membutuhkan,” kata Isa Anshori kepada Lensaindonesia di Balai Kota usai penyerahan bantuan.

RAR menyerahkan sumbangan tersebut melalui Pemkot Surabaya Surabaya sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap upaya yang telah dilakukan. Selain membuat dapur umum, Pemkot Surabaya telah melakukan langkah pencegahan diantaranya menyemprot disinfektan, hingga memberikan bantuan makanan dan alat perlindungan.

“Kita berharap semua stakeholder di masyarakat yang peduli terhadap penanganan ini, mari bersama-sama berjibaku pemerintah untuk melakukan upaya penyelamatan yang sama,” tambah Isa.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Surabaya, Eddy Christijanto menyampaikan terima kasih kepada komunitas RAR yang sudah memberikan sumbangan bagi warga.

“Kami sampaikan apresiasi penuh. Ini sebagai bukti peran serta masyarakat langsung untuk bersama-sama mengatasi penyebaran COVID-19,” kata Eddy.@wan