Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dukung pencegahan Corona, Machfud Arifin bagikan ratusan APD, disinfektan hingga alat swab
Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis, juga cairan disinfektan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (25/03/2020). FOTO: Sarifa-LICOM
LENSA DEMOKRASI

Dukung pencegahan Corona, Machfud Arifin bagikan ratusan APD, disinfektan hingga alat swab 

LENSAINDONESIA.COM: Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ikut peduli penanganan pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Jatim.

Machfud Arifin bagi-bagi ratusan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis, juga cairan disinfektan, lengkap dengan alat semprot dan alat sterilisasi.

Bantuan itu diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (25/03/2020).

Kedatangan Bakal Calon Wali kota Surabaya ini disambut langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim Heru Tjahjono, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi dan Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Bantuan yang diserahkan adalah berupa 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, 5 drum disinfektan, 50 alat semprot dan 20 alat sterilisasi.

“Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Jatim, khususnya tenaga medis yang berjuang merawat para pasien COVID-19. Mumpung ada barangnya kita siapkan, dan kita berharap bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat,” jelas Machfud Arifin ditemui di Grahadi.

Ia berharap bantuan yang dibagikan ini bisa bermanfaat membantu Pemprov Jatim dalam penanganan COVID-19 yang telah mewabah di seluruh wilayah Jatim.

Tak hanya itu, Machfud juga mengajak banyak pihak semakin peduli untuk gotong royong bersama-sama memutus mata rantai penularan virus Corona.

Menurutnya, ini adalah persoalan kemanusiaan yang harus dilakukan dengan gotong royong untuk mencegah penyebarannya.

Sementara, Gubernur Khofifah mengaku sangat berterima kasih kepada Machfud Arifin. Ini karena pihaknya menekankan upaya memerangi wabah virus Corona ini dengan gotong-royong bersama seluruh masyarakat Jatim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Machfud Arifin untuk kegotongroyongannya dalam memerangi COVID-19 ini. Sungguh ini akan bermanfaat sekali,” cetus gubernur.

Apalagi, lanjut Khofifah, BPBD Jatim sempat kesulitan untuk mencari alkohol 70 persen dalam jumlah yang banyak. Ia sangat bersyukur mendapat bantuan alkohol 80 persen sebanyak 1.000 liter dan 100 alat untuk swab COVID-19.@sarifa