Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tanggap bencana Corona, PKS Surabaya bagikan masker dan handsanitizer
DPD PKS Kota Surabaya menyalurkan bantuan masker dan handsanitizer di RW 04 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Kamis (26/03/2020). FOTO: Iwan-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Tanggap bencana Corona, PKS Surabaya bagikan masker dan handsanitizer 

LENSAINDONESIA.COM: Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Surabaya menyalurkan bantuan masker dan handsanitizer (cairan anti septik) di RW 04 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan ini sebagai wujud Gerakan Tanggap Bencana COVID-19 atau disebut GENTA Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Tim GENTA Covid-19 DPD PKS Kota Surabaya menyalurkan 1000 masker dan handsanitizer yang diterima secara simbolik oleh bapak H. Huntung Sudarsono, Ketua RW. 04 Kelurahan Mojo secara gratis.

“Sebagai partai yang selalu mengedepankan berkhidmat untuk umat, maka dilakukan beberapa gerakan yang bertujuan agar dapat berkontribusi berjuang melawan penyakit ini. Kegiatan yg dilakukan terutama adalah berperan dalam upaya preventif pencegahan, dan bantuan barang kebutuhan masyarakat dan tenaga medis, pemberian edukasi, sosialisasi berbagai cara pencegahan COVID-19, dan bantuan terutama berupa APD ( alat pelindung diri),” ujar dr. Candra Damayanti, SpOG, ketua bidang Kesra sekaligus ketua GENTA Covid-19 DPD PKS Kota Surabaya.

Dalam waktu seminggu kedepan, aksi penanggulangan penyebaran virus Corona ini akan terus berlanjut hingga 36 titik wilayah se-kota Surabaya. Jenis aksi ini juga bisa beragam, termasuk penyemprotan desinfektan ke beberapa tempat dan wilayah yang membutuhkan.

Selain itu, DPD PKS Kota Surabaya juga berkomitmen akan membantu pengadaan APD untuk tenaga medis yang sangat membutuhkan terutama di Rumah Sakit rujukan.

“Diharapkan dengan kontribusi PKS ini akan turut menekan meluasnya wabah di masyarakat,” pungkas dr. Candra.@wan