LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata mensupport penuh layanan komunikasi di sejumlah titik rumah sakit hingga pemenuhan alat pelindung diri (APD) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat penanggulangan virus corona (COVID-19).

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk keikutsertaan membantu seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Adanya jaringan infrastruktur XL Axiata di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB guna mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri,” tandas Tri dalam.keterangan resminya, Jumat (27/03/2020).

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi juga menjelaskan, pihaknya menyambut gembira dukungan dari XL Axiata untuk membantu kelancaran menanggulangi wabah COVID-19 ini.

“Semoga kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini,” ungkap Lilik.

Bantuan XL Axiata kali ini berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk itu, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Selain itu, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang kini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus penanganan COVID- 19, berikut penempatan satu unit mobil BTS untuk penajam sinyal bagi para petugas media dan pasien.Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.@Rel-Licom