LENSAINDONESIA.COM: Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19), politisi Partai Gerindra Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati membagikan sejumlah alat penyemprotan disinfektan ke warga di 5 (lima) Kecamatan yang masuk daerah pemilihan (Dapil) Surabaya 1.

Bukan hanya alat penyemprotan saja, namun Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya ini, juga membagikan obat disinfektan.

“Totalnya ada 8 alat semprot dan 16 obat disinfektan yang dibagikan. Empat alat fungsi 2 in 1 dan 4 alat lainnya elektrik,” ungkap Ajeng usai menyerahkan alat penyemprotan disinfektan, Minggu (29/03/2020).

Ia menambahkan, pemberian alat penyemprot disinfektan di masing-masing Kecamatan tersebut dibedakan jumlahnya, menyesuaikan kebutuhan.

Alumni S2 FISIP PSDM Unair Surabaya ini merinci, Kecamatan Gubeng mendapat 3 unit, Simokerto mendapat 2 unit, Krembangan 1 unit, Tegalsari 1 unit dan Bubutan 1 unit.

“Setiap alat mendapat 2 obat disinfektan. Semoga warga bisa sering membersihkan tempat ibadah, fasilitas umum dan area rumah yang sulit dijangkau oleh penyemprotan Pemkot,” tandasnya.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif COVID-19 di Surabaya bertambah menjadi 41 orang. Total pasien di Jawa Timur sendiri, berdasarkan data Pemprov Jatim yakni mencapai 90 orang dan Surabaya memberikan kontribusi terbesar.
“Harapan saya masyarakat dari berbagai elemen sebisa mungkin bersatu mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya.@wan