LENSAINDONESIA.COM: Sebagai wujud empati dan komitmen pengabdian kepada masyarakat atas adanya wabah Coronavirus Disease (COVID-19), Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah rela menyumbangkan gaji pokoknya selama 6 bulan ke depan.

Gaji tersebut diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang.

“Saya (bupati) bersama wakil bupati Jombang mulai bulan ini akan menyerahkan gaji pokok sampai dengan 6 bulan ke depan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. Mudah-mudahan niat baik kita diterima oleh Allah SWT,” tutur Mundjidah didampingi Wakil Bupati Sumrambah saat menyerahkan berkas gaji bulan ini kepada Baznas di sela ketarangan pers terkait kondisi pasien positif Corona, Senin (30/03/2020).

Mundjidah menyampaikan, terkait upaya penanganan pandemi Corona, Pemerintah Kabupaten Jombang segera menggelar Rapat Kordinasi. Rakor ini untuk mempersiapkan segala hal terkait penanganan hingga pendanaan.

“Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan siap siaga, Pemerintah Kabupaten Jombang sudah menyiapkan anggaran di atas Rp20 miliar untuk atasi wabah ini,” pungkasnya.@Obi