LENSAINDONESIA.COM: Kondisi seorang pasien positif Coronavirus Disease (COVID-19) yang dirawat di RSUD Kabupaten Jombang membaik.

Kabar ini disampaikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam keterangan pers, Senin (30/03/2020).

Karena kondisinya yang terus membaik, saat ini pasien asal tidak lagi dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang, melainkan diisolasi secara mandiri di rumah.

“Pasien itu terkonfirmasi positif dan diisolasi di rumah, karena dalam keadaan sudah sehat,” terang Mundjidah kepada lensaindonesia.com.

Satu-satunya pasien yang terkonfirmasi positif Corona ini berasal dari Kecamatan Jombang Kota.

Terkait data update kasus COVID-19 di Kabupaten Jombang, Mundjidah mengungkapkan bahwa, selain 1 orang positif, jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) sebanyak 6 orang. Kemudian 1.222 berstatus ODR (orang dengan risiko) dan 138 ODP (orang dalam pemantauan).

Pada keterangan pers itu, Mundjidah yang didampingi Wakil Bupati Sumrambah, Kapolres, Dandim 0814 dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, juga Kepala OPD terkait mengajak masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Mohon kerjasamanya kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan melakukan aktivitas di rumah saja, serta cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir,” imbaunya.@obi