LENSAINDONESIA.COM: Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Surabaya meningkat tajam. Terkait situasi tersebut, Badan Liga Askot PSSI Surabaya (BLAPS) mendonasikan berupa 200 paket sembako guna meringankan masyarakat.

Sembako tersebut merupakan donasi yang digalang dari manajemen maupun pelatih – pelatih SSB dan klub di Surabaya.

Adapun bantuan sembako senilai masing – masing Rp250.000 per paket untuk mendukung penanganan korban terdampak ekonomi penyebaran wabah tersebut.

Direktur Badan Liga Askot PSSI Surabaya Dr. Hari Sudarsono mengatakan, Badan Liga Askot PSSI Surabaya yang mempunyai tajuk #MerakaAdalahKita turut berkomitmen untuk menangani keadaan darurat kesehatan di wilayah Surabaya.

“Sumber dana sumbangan sponsor dan dari Keuangan Badan Liga Askot PSSI Surabaya sendiri,” tambah Doktor Heri-sapaan akrabnya, Senin (30/03/2020).

Hari menyampaikan, sembako yang telah terkumpul rencananya akan dibagikan pada Kamis 2 April 2020 nanti.

“Kami sudah lakukan pendataan bersama para donatur dan pelatih. Sembako akan kami bagikan secara door to door. Mulai Kamis Pagi start dari lapangan Kodam V Brawijaya,” imbuhnya.

Dalam mencegah penularan Corona pada insan persepakbolaan, Badan Liga Askot PSSI Surabaya telah mengintruksikan kepada para pembina kelas SSB maupun klub untuk menghentikan sementara latihan di lapangan.

“Latihan tetap dilakukan di rumah masing-masing siswa SSB dan dibantau lewat media sosial online. Badan Liga Askot PSSI Surabaya ini adalah komunitas tempat kami saling menjaga, satu komunitas yang mewakili Klub di seluruh Surabaya yang bernaung di Askot PSSI Surabaya. Kami bersatu, berdampingan dengan semua anggota dan penggemar kami,” pungkas dia.@fredy