LENSAINDONESIA.COM: Pengusaha Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/03/2020).

Pria bernama lengkap Mohammad Hasan itu menghembuskan nafas terakhir di usia 89 tahun di RSPAD Gatot Subroto pukul 11.00 WIB.

“Bener Bob Hasan meninggal pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto karena sakit kanker,” jelas tokoh sepak bola nasional Andi Darussalam Tabusalla, Selasa (31/03/2020).

Rencananya, jenazah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia era Orde Baru itu akan dibawa ke Semarang pada Rabu dan dikebumikan di Makan Makam Keluarga di Ungaran.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan Sekretaris BUMN Said Didu. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Baru dapat berita Pak Bob Hasan baru saja meninggal jam 11.00 WIB. Selamat jalan Pak Bob Hasan. Alfatihah buat Pak Bob Hasan,” tulis Said dalam akun twitternya.

Semasa hidup, Bob Hasan juga tekun dalam organisasi olahraga. Bahkan sampai saat ini ia menjabat sebagai Ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Dalam berkegiatan di PASI, Bob Hasan sering mencari bakat di daerah untuk dimasukkan ke pusat pelatihan nasional. Salah satu yang didapat dari hasil pencarian bakat ialah atlet asal Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri.

Beberapa tahun sudah Zohri digembleng di Stadion Madya, Jakarta. Untuk memperbaiki teknik berlari para atlet, Bob Hasan mendatangkan pelatih asal AS, Harry Marra.

Dengan lobi yang tekun, Bob Hasan mampu membujuk salah satu pelatih terbaik di dunia itu untuk mau menangani atlet-atlet Indonesia.@LI-13