LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III debgan 22 BUMN lain bakal gelontorkan dana sejumlah Rp 1,4 Miliar guna membantu menekan sebaran covid-19 di Provinsi Bali.

Bantuan tersebut berupa masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya secara bertahap.

Selain itu, Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali juga ikut andil untuk pencegahan sebaran Covid-19 melalui beberapa program diantaranya mehyiapkan dua posko Command Center Covid-19 berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung selaku ketua tim koordinator Satgas Bali menyampaikan, Posko Command Center ini berfungsi sebagai spoke person dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali.

“Selain itu, posko tersebut bisa difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19,” terang Doso di Bali, Jumat (03/04/2020).

Satgas Bali juga memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang tersebar di 14 titik di kota Denpasar, serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolik oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi aksi yang dilakukan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali tersebut.

“Ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat Ibadah di Pulau Bali”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin menanggapi kesigapan tim penanggulangan corvid-19 oleh BUMN di Bali ini.

“Mari bersama mengurangi sebaran covid-19 di Pulau Bali mulai dari diri kita sendiri dengan menjaga kebersihan,” tutur I Made Rentin.@Rel-Licom