LENSAINDONESIA.COM: Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Covid-19 atau Corona di daerah-daerah, Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Muhajidin Nur Hasim (Bang Hasim) berserta Tim Relawan menggelar bakti sosial (Baksos) dan gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik di Kabupaten Simalungun.

Pantauan media, Baksos Relawan Hasim terlihat salah satunya di dusun Mawar, desa Siantar Estate dan dusun Batu Tujuh, desa Dolok Hantaran, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, pada Jum’at (03/04) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan sejumlah ralawan Hasim berserta masyarakat setempat sontak mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Selaian itu, dukungan masyarakat terhadap Hasim pun terus berdatangan untuk maju di Pilkada Simalungun mendatang.

Minem (37), perempuan warga, dusun batu Tujuh, desa Dolok Hataran, kecamatan Siantar menyampaikan apresiasi kepada Hasim dan para relawan yang sudah melakukan kegiatan Baksos untuk membasmi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Pihaknya juga mengaku, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang seharusnya dipresiasi. Karena menurut Minem, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan masyarakat terhindar dari virus Covid-19.

“Kami berterima kasih banyak dan mengapresiasi kepada relawan Hasim atas kegiatan baksos penyemprotan disinfektan ini. Kami pasti mendukung pak Hasim di Pilkada nanti, dengan harapan pak Hasim terus peduli terhadap kami sebagai rakyat kecil,” ujar Minem kelada awak media, di Desa Dolok Hantaran, Jum’at (03/04).

Di tempat yang berbeda, Ivo Nilasari Purba (32) salah satu warga dusun Mawar, desa Siantar Estate, Kecamatan Siantar, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Bang Hasim dan tim relawan di pemukiman desa tempat ia tinggal.

“Kami berterima kasih kepada Bang Hasim dan relawan. Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Ivo saat ditanya awak media usai kegiatan penyemprotan disinfektan di Komplek Veteran Siantar Estate, Kecamatan Siantar.

Terkait kabar majunya Hasim di Pilkada Simalngun, perempuan yang juga aktivis karang taruna di Siantar Estate tersebut, menyampaikan dukungannya terhadap Hasim untuk maju.

Ia menilai, Hasim sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan penyemprotasn disinfektan di lingkungannya.

“Bang Hasing sudah menunjukkan rasa keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat disini. Kami pasti mendukung Bang Hasim untuk maju di Pilkada Simalungun mendatang,” pungkasnya.@Licom