LENSAINDONESIA.COM: PT Pertamina Patra Niaga kerja bareng MOR III PT Pertamina (Persero) siapkan makanan sehat melalui Food Truck untuk tenaga medis sebagai garda terdepan untuk mencegah sebaran virus covid-19 di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, Sabtu (04/04/2020).

Sebanyak seribu paket makanan secara berkala tersedia selama 3-4 hari ke depan.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia RS Pelni dr Laili Fathiyah menyampaikan, RS Pelni memiliki delapan bangsal yang merawat 90 orang pasien untuk menangani sebaran virus corona ini.

“Jumlah petugas medis yang terjun langsung menangani pasien Covid-19 per hari sekitar 200 personil,” tandas Laili.

Laili menambahkan, pemberian bantuan makanan sehat ini untuk mendukung stamina para petugas medis.

“Namun, berhubung ruangan perawatan pasien Covid-19 itu masuk ke dalam zona merah, untuk itu ada ruangan antara. Mereka makan di dalam ruangan antara tersebut. Sebab zona merah hanya boleh dimasuki orang-orang tertentu,” imbuh Laili.

Sementara itu, Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia berharap para petugas medis agar tetap menjaga diri dari kesehatan. Salah satu yang sangat dibutuhkan para petugas medis adalah makanan bergizi.

“Kami sadar bahwa para tenaga medis berperan sangat besar dalam perang melawan Covid-19 ini. Tentunya, kita semua bertanggung jawab bersama untuk membantu perjuangan mereka,” tutur Ayulia.@Rel-Licom