LENSAINDONSIA.COM: Pendiri Microsoft Bill Gates melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation, berencana membangun 7 pabrik vaksin untuk mengatasi pandemic Covid-19. Hal tersebut tentu kabar baik bagi dunia yang sedang dicekam rasa ketakutan akibat Virus Coron baru tersebut.

Entrepreneur muda Jakarta, Satrio Wibowo pendiri “Energy Kita Foundation” menyatakan Indonesia untuk menyetop penyebaran virus Corona tidak perlu menunggu diproduksinya hasil temuan vaksin dari luar negeri seperti yang diumumkan pendiri Microsoft, Bill Gates. Selain butuh waktu lama hingga korban terus berjatuhan, juga belum tentu Vaksin tersebut cocok bagi gen orang Indonesia.

“Kita tidak perlu menunggu Vaksin dari Bill Gates tersebut untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang waktunya mungkin sekitar 18 bulan, sementara bangsa harus segera kita selamatkan. Apalagi, belum tentu Vaksin tersebut cocok bagi gen orang Indonesia” ujar Satrio dalam pesan tertulisnya, Rabu (08/04/2020).

Satrio menegaskan bahwa yang dibutuhkan Indonesia dalam mengatasi Pandemi Covid-19 ini bukanlah bantuan dari pihak asing seperti Vaksin dari Bill Gates yang akan membuat Indonesia mengalami ketergantungan pihak asing. Bagi Satrio Indonesia sudah
memiliki modal sosial dalam mengatasi Covid-19 ini, yaitu sifat kegotongroyongan.

“Semua stakeholder membantu pemerintah secara bergotong royong untuk mengatasi pencegahan virus corona secara bersama-sama. Tinggalkan ego sektoral, kita harus mengutamakan kepentingan kemanusiaan di atas segalanya. Harus bertindak cepat dan tepat. Yang terpenting juga bagaimana memberikan dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan virus corona. Jangan sampai mereka sakit,” jelas Satrio, yang namanya belakangan melesat lantaran mampu jadi pelopor pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menyelematkan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Indonersia, karena dirinya satu-satunya produsen APD dalam negeri berstandarisasi WHO.

Dalam upayanya melakukan pencegahan Covid-19, Satrio dan timnya di “Energy Kita Foundation” telah menemukan hasil inovasi bersumber dari Selenium, untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, tubuh tidak mudah terpapar Virus Corona dan berbagai macam Virus lainnya.

Temuan hasil inovasi ini bakal diproduksi besar-besar dalam bentuk produk minuman suplemen, dan sedang diuji di Laboratorium
Kemenkes.

“Saat ini, kami di “Energy Kita Foundation” sedang mencoba mengembangkan produk minuman suplemen yang dibuat dari Selenium yang merupakan zat yang bisa meningkatkan Imunitas tubuh. Saat ini, produk tersebut sedang diuji coba di Lab Kemenkes,”
pungkas Satrio, yang juga Bendahara Umum DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara). @jrk