LENSAINDONESIA.COM: First Media, penyedia layanan TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia alami lonjakan trafik untuk layanan internetnya sejak pemberlakuan WFH (Work From Home) guna antisipasi sebaran virus Covid-19.

Untuk itu, brand di bawh naungan PT Link Net Tbk (LINK) ini bakal mengoptimasi koneksi layanan video conference agar lebih maksimal.

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman menyampaikan, saat pemberlakuan WFH oleh pemerintah sebagai tindakan preventif penyebaran virus Covid -19, pemakaian internet First Media terjadi lonjakan signifikan. Terutama layanan video conference seperti Zoom, CISCO Webex Meetings, atau Google Hangouts Meet jadi aplikasi jujukan untuk meeting online. Sebab pekerja harus tetap produktif dan terkoneksi satu sama lain kendati ada di rumah.

“Kami harap semua orang bisa merasakan nyaman saat bekerja di rumah. Untuk itu, kami harus meningkatkan layanan yakni mengoptimasi koneksi ke penyedia layanan video conference, seperti Zoom dan CISCO Webex Meetings,” kata Marlo, Rabu (08/04/2020).

Ia menambahkan, penggunaan aplikasi pendukung video conference tak akan maksimal jika kuota internetnya terbatas.

“Jika video conference digelar puluhan orang lebih dari satu jam apalagi sering, berapa kuita dan tarif yang harus dibayar? Dari sini lah penggunaan internet kabel menjadi penting dengan bebas kuota dibutuhkan,” tegas Marlo.

Untuk itu, First Media juga menyediakan paket berlangganan internet cepat tanpa kuota hingga 1 Gbps berikut diskon 50% untuk upgrade paket serta paket Speed Boost.

“Kami akan terus memantau dan mengoptimasi kualitas jaringan agar para pelanggan tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, aman dan produktif selama di rumah #HealthyFirst #SafetyFirst,” tutup Marlo.@Rel-Licom