LENSAINDONESIA.COM: PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII.IJ) menjaga kelangsungan pasokan produksi dan persediaan beberapa gas medis penting, seperti Oksigen, Nitrous Oxide, Helium dan lainnya guna mendukung upaya pemcegahan sebaran COVID-19 di Indonesia.

Didukung jaringan sebanyakl 44 pabrik dan 104 filling station tersebar di 26 provinsi, AGII siap melayani kebutuhan gas medis fasilitas kesehatan nasional.

Rachmat Harsono, Direktur Utama AGII, menyampaikan, Aneka Gas Industri dalam situasi saat ini bangsa Indonesia sedang membutuhkan kontribusi dari seluruh elemen bangsa untuk dapat bersatu memerangi pandemi COVID-19 sesuai dengan bidang keahliannya.

“Di sisi kami, Aneka Gas Industri mampu memastikan ketersediaan oksigen dan gas medis lain untuk pelanggan kesehatan kami aman dan cukup. AGII berkomitmen melayani kebutuhan pelanggan, karyawan, dan mitra kami, sehingga fasilitas kesehatan, pelaku industri dan layanan vital lainnya di Indonesia terus beroperasi untuk kebaikan masyarakat kita,” terang Rachmat dalam keterangan resminya, Kamis (09/04/2020).

Ia menambahkan, untuk memerangi wabah penyakit COVID-19, AGII memastikan produksi perusahaan terus berjalan dengan aman sesuai dengan Standard Operating Procedure yang memenuhi standar ISO dan melalui proses Quality Control internal yang ketat sebelum dikirimkan ke pelanggan.

“Seluruh produk-produk Aneka Gas Industri dijamin bebas dari paparan COVID-19, sebab kami juga mengikuti Pedoman Penanganan Silinder Medis yang Terkontaminasi Eksternal pada Situasi Pandemi yang disediakan Asosiasi Industri Gas Asia (“AIGA”),” papar Rachmat.

Selain itu, lanjutnya, sudah mempraktekkan prosedur safe hygiene atau kebersihan dan sanitasi bagi anggota tim, karyawan, dan para mitra juga memperbolehkan karyawan mempunyai fungsi khusus untuk bekerja dari rumah (Work-From-Home/WFH).

“Sejak awal tersebarnya wabah Virus Corona, AGII telah merancang rencana kesinambungan bisnis untuk mengefisiensi dan mempertahankan kegiatannya, sembari mendorong produksi gas medisnya untuk memenuhi permintaan saat ini,” tegas Rachmat.

Hingga kini AGII tercatat telah melayani sekitar 80% s.d. 85% kebutuhan gas medis di Indonesia, termasuk diantaranya gas oksigen, nitrogen, nitrous oxide, dan lainnya.@Rel-Licom