LENSAINDONESIA.COM: PT Pertamina EP Asset 4 Field Poleng salurkan bantuan berupa 20 paket alat cuci tangan portable untuk masyarakat sekitar wilayah operasinya.

Untuk 7 unit peralatan cuci tangan berukuran 350 liter disalurkan langsung ke warga sekitar kantor Perusahaan di wilayah Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Senin (6/4) lalu.

Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono mengatakan, ketujuh unit itu ada di titik-titik keramaian sekitar Kelurahan Jemurwonosari, Kelurahan Sidosermo, Kelurahan Bendul Merisi, dan Polsek Wonocolo. Sedangkan unit kedelapan, diserahkan kepada Sekopaska TNI-AL yang merupakan stakeholders Perusahaan.

“Kami juga menyediakan 1unit di depan kantor untuk masyarakat agar tetap bisa mencuci tangan dimanapun,” terang Poleng Field Manager, Rachmad Dwi Laksono dalam keterangan resminya, Kamis (09/04/2020).

Untuk 6 unit tempat cuci tangan portable tersebut didistribusikan ke Desa Doudo, Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, dan Kabupaten Gresik, Rabu (8/4) lalu. Bantuan tahap satu itu langsung diterima Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito.

“Tepatnya hari ini, Kamis (09/04/2020), penyerahan bantuan 5 unit tempat cuci tangan portable ini dilanjutkan ke wilayah Desa Lembung Paseser, Kecamatan Sepulu di Kabupaten Bangkalan,” kata Rachmad.

PEP Poleng Field juga tetap menerapkan berbagai prosedur pencegahan kepada seluruh pekerja dan mitra, diantaranya melakukan medical screening, penyemprotan disintekfan di seluruh ruang kantor dan operasional, aturan penggunaan masker di lingkungan kantor, physical distancing dengan menerapkan video conference di saat rapat, dan pengaturan mobilisasi pekerja selama masa tanggap darurat.@Rel-Licom