LENSAINDONESIA.COM: Menjelang pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Ibu-ibu Persit KCK Cab XXI Kodim 0507/Bks menyelenggarakan “Giat Jumat Berkah” di Makodim dan di Luar Makodim. Pembagian bantuan sosial berupa sembako dan nasi kota.

Bantuan sosial ini diselenggarakan dengan pimpinan Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0507/Bks, Ny. Dina Rama Pratama.
Pembagian nasi box dibagikan ke kaum duafa seperti pemulung, tukang Becak, pengemis dan gelandangan yang berada di sepanjang jalan sekitaran Kodim 0507/Bks. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0507/Bks Kol. Inf Rama Pratama M.Si (Han).

Kodim 0507/Bks membagikan nasi kota untuk fakir miskin jelang PSBB. @foto: istimewa

“Penyelenggaraan Jumat Berkah berupa membagi-bagikan Nasi Box sejumlah 100 Nasi Box ini adalah Kerja sama Kodim 0507/Bks dengan Bank BJB,” kata Dandim Kol. Inf. Rama Pratama

Menurut Dandim, dengan adanya Wabah Corona ini dan telah dilakukannya Karantina Wilayah dan Pembatasan Sosial untuk beraktifitas di luar rumah, maka Kodim 0507/ Bks merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang dengan keterpaksaannya mencari sesuap nasi di Jalan-jalan untuk kelangsungan hidup.

Kegiatan bagi sembako dan bagi-bagi Nasi Box ini rencananya akan berkelanjutan dengan cara menggandeng Donatur yang Dermawan. Kegiatan ini berjalan lancar dan aman. @Sofie