LENSAINDONESIA.COM: Prihatin dengan kondisi masyarakat bawah di Magetan akibat merebaknya wabah virus Corona, membuat banyak pihak ikut bergerak.

Alumni SMA 1 Magetan angkatan 1995 pun turut bergerak serentak membantu warga yang kesulitan ekonominya.

Ratusan paket sembako, Minggu (19/04/2020), didistribusikan oleh para alumni Smasa 95 kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah Covid-19. Tak hanya sembako, di dalam paket bantuan juga ada masker dan sabun sebagai sarana sosialisasi, pencegahan dan hidup sehat agar terhindar dari paparan virus Corona.

Bantuan paket sembako.juga langsung diterima oleh warga Magetan yang terdampak langsung sebaran Covid-19. Ist

Paket sembako hasil sumbangan yang dikumpulkan dari para alumni angkatan 1995 tersebut di antaranya diberikan kepada PKL Alun-Alun Magetan yang tidak bisa lagi berjualan sejak adanya pembatasan sosial.

Bantuan juga didistribusikan labgsung kepada warga Magetan yang kurang mampu dan para lansia.

“Sejatinya tahun ini kami akan menggelar Reuni Perak 25 tahun kelulusan angkatan ’95 dari SMA 1 Magetan. Tapi melihat kondisi pandemi seperti sekarang, kami alihkan untuk bakti sosial Peduli Sesama ini,” ujar Arief Rahman, Ketua OSIS SMA Magetan periode 1994-1995.

Alumni SMA 1 Magetan juga mengedukasi pentingnya perlindungan diri terhadap penularan virus Covid-19.

Dana bakti sosial SuaSmasa 95 Peduli Sesama ini, menurut Arief, dikumpulkan dari seluruh alumni lulusan 1995.

“Alhamdulillah sangat banyak yang berpartisipasi, meski kondisi ekonomi tengah dilanda resesi seperti sekarang ini. Kawan-kawan semua ingin menjadikan momentum reuni perak lebih bermakna dengan berbagi untuk sesama,” terang Arief Rahman.

Penyerahan paket sembako dari alumni Smasa ’95 diserahkan oleh perwakilan alumni yang tinggal di Magetan. Di antaranya: Nicka Priamitasari, Yuli Hartono, Ery Istimawati, Agung WHS, Gunawan Wijaya S, Ari Indra Wibowo, Maryono, dan Lina Anastasia.@Licom