LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel melalui layanan solusi bisnis korporasi jalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jember hadirkan solusi perkuliahan online dan layanan paket data spesial bagi sivitas akademika Universitas Muhammadiyah.

Hal ini merupakan dukungan penerapan physical distancing, penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara daring melalui layanan CloudX Telkomsel secara simbolis oleh Vice President Small Medium Enterprise Management Ericson Sibagariang dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Hanafi, M.PD, Selasa (21/04/2020).

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini, berbagai aspek dalam kehidupan sangat ter-impact termasuk di dunia pendidikan.

“Situasi saat ini, new ways of learning menjadi hal yang harus dilakukan setiap sekolah dan universitas agar proses belajar mengajar tetap berjalan. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Jember atas kerja samanya menghadirkan solusi perkuliahan secara daring sehingga proses pembelajaran terus berlangsung kendati posisi mahasiswa yang kini berada di rumah masing-masing,” tandas Dharma.

Ia menambahkan, selain benefit spesial dari kerja sama tersebut, sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Jember juga bisa memanfaatkan layanan Telkomsel lewat program #DiRumahTerusMaju yakni paket bebas akses Ilmupedia dengan kuota 30GB senilai Rp 0 yang bisa digunakan mengakses website e-learning serta mengaktifkan paket member CloudX conference sekaligus digunakan ber-video conference lewat layanan CloudX Telkomsel dengan kuota akses CloudX 30GB senilai Rp 10.

“Telkomsel berperan penting sebagai connectivity enabler untuk hadirkan layanan dan jaringan berkualitas untuk mendukung produktivitas sivitas akademika. Dengan berbagai solusi pembelajaran online ini, sivitas akademika bisa mengoptimalkan ekosistem digital untuk meningkatkan produktivitas kendati dari rumah,” pungkas Dharma.@Rel-Licom