LENSAINDONESIA.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kabupaten Jombang memberikam dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam aksi yang digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, Rabu (22/04/2020), Projo mengajak seluruh masyarakat bersikap jujur dalam membantu mencegah dan menangani dampak COVID-19.

“Ini masalah kemanusiaan. Kita semua harus jujur. Pengelolaan anggaran dan bantuan sosial untuk masyarakat juga harus terlaksana dengan jujur. Jangan sampai ada penyelewengan atau korupsi,” kata Ketua DPC Projo Kabupaten Jombang, Joko Fattah Rochim kepada lensaindonesia.com.

Terkait masalah penanganan COVID-19, Fattah menyampaikan, bahwa Projo sangat mengapresiasi tim kesehatan atau paramedis yang telah bekerja maksimal. Karena itu, Projo meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan bagi pahlawan kesehatan yang telah gugur dalam tugas menangani pasien COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi tugas tim medis, mereka itu pahlawan kesehatan. Kepada Bapak Presiden untuk memberi penghargaan bagi yang telah gugur. Bagi tim medis yang menangani COVID-19, tidak usah takut. Pasien harus bersikap jujur,” tegas Fatah.@Obi