LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Arek Kencong (KAK) yang tergabung dalam Heppiii Community di Jember menggelar edukasi sekaligus aksi sosial terkait wabah Covid-19.

KAK bersama sejumlah elemen masyarakat sempat membagikan paket berupa 2.500 masker, 10.500 multivitamin, 32 ember cuci tangan, dan 80 hand sanitizer di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kencong waktu lalu.

Anton Budiono, Koordinator KAK mengatakan, pihaknya juga membagikan paket berisi masker dan hand sanitizer di sekitar Pasar Baru dan SPBU Kencong. Sementara, sebanyak 32 ember tempat cuci tangan dan hand soap disebar di masjid dan mushola yang berada di wilayah Kencong.

“Tujuan kegiatan ini untuk menangkal penularan virus corona dan penyakit lain. Sebb itulah kami membagikan masker, multivitamin, hand sanitizer, serta ember tempat cuci tangan, dan sabun,” tandas Anton dikonfirmaai oleh media, Kamis (24/04/2020).

Ia menambahkan, aksi ini berkat kerja sama KAK dengan sejumlah pihak seperti Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Larisso Kraton, Dira Kencong, Ikatan Apoteker Indonesia, dan Polsek Kencong.

“Ini momen bagi kami untuk kembali pada semangat kegotongroyongan. Jadi, kami dari KAK bersama elemen lain saling bahu-membahu untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat Kencong terkait mencegah penularan corona,” tutur Anton.

Sementara itu, Koordinator Heppiii Community Agung Prasetyo menyampaikan, komunitas tersebut cukup aktif dan memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat di tengah pandemi corona saat ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian KAK dalam upaya mencegah penularan corona di tengah masyarakat. Semangat gotong royong dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini perlu terus digalakkan,” imbuh Agung.

KAK yang tergabung dalam Heppiii Community merupakan komunitas pemuda-pemudi di Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang bermisi sosial. Komunitas ini beranggotakan 41 ribu lebih member di facebook.@Rel-Licom