LENSAINDONESIA.COM: Smartfren, penyedia jasa telekomunikasi selular berbasis 4G bersama IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame menggelar kompetisi game online “IES Smartfren Indonesia Championship” dengan total hadiah Rp500 juta.

Gelaran ini akan berlangsung Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta dimulai 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Dan syarat mengikuti kompetisi ini, calon peserta cukup memiliki  nomor aktif Smartfren 1ON+ sebagai jalur komunikasinya.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, Smartfren Indonesia Championship hadir agar masyarakat mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan menjadi hiburan pada kondisi seperti ini.

“Para peserta bisa mencoba keunggulan produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ dengan masa aktif 365 hari berikut bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan ragam voucher data dengan kuota melimpah,” tandas Djoko dalam keterangan resminya, Jumat (24/04/2020).

Sementara Ketua IESPA, Eddy Lim menyampaikan, diperlukan sinergi dan brand penggerak seperti Smartfren yang bisa memajukan industri E-Sports nasional. IESPA, LigaGame dan Smartfren telah berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19.

“Kompetisi ini diharapkan bisa mengorbitkan pemain E-Sports Indonesia ke level dunia di masa mendatang,” imbuh Eddy.@Rel-Licom