LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata luncurkan aplikasi Sisternet untuk mempermudah akses penggunanya.

Dengan aplikasi tersebut para wanita akan semakin leluasa mengembangkan usahanya dengan pola bisnis online masing-masing.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, adanya aplikasi ini, perempuan Indonesia di mana pun mereka berada akan bisa lebih mudah mengakses program-program Sisternet.

“Sepanjang tahun Sisternet menggelar edukasi mulai pengelolaan keuangan, membangun bisnis sendiri, peningkatan keahlian, hingga parenting. Memang kegiatan tersebut kerap bersifat offline di banyak kota. Untuk itu, adanya aplikasi ini, semua materi program Sisternet bisa diakses secara mudah di mana pun dan kapan pun,” apar Dian dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Kamis (30/04/2020).

Ia menambahkan, aplikasi Sisternet bisa diunduh di Google Playstore untuk ponsel Android dan App Store untuk iPhone. Aplikasi yang disiapkan selama 5 bulan ini akan memuat berbagai agenda program yang dibagi dalam 3 segmen fitur, yaitu Sister Berbagi, Agenda Berbagi, dan Modul Pintar.

“Pada tahap pengembangan aplikasi, ada sejumlah fitur yang sedang disiapkan, antara lain Portal Forum berupa forum diskusi antar pelaku UKM perempuan. Media Podcast, menyediakan informasi dan materi-materi audio inspiratif. Lalu fitur Panic Button, untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Fitur Panic Button, Sisternet bekerja sama dengan Kementerian PPPA,” imbuh Dian.

Sementara itu Menteri PPPA, Bintang Puspayoga menyampaikan, pihaknya mengapresiasi hadirnya aplikasi Sisternet. PT XL Axiata, Tbk, melalui aplikasi Sisternet, jadi salah satu contoh kontribusi nyata dunia usaha untuk ikut bergerak mendukung program-program pemerintah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami berharap, aplikasi Sisternet mampu menjadi sumber inspirasi, tak hanya bagi perempuan Indonesia, namun juga dunia usaha lain untuk terus memunculkan inovasi-inovasi guna mendukung pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia,” tuturnya.@Rel-Licom