LENSANDONESIA.COM: Penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari Didi Kempot meninggal dunia.

Didi yang bernama asli Didik Prasetyo itu mengehembuskan nafas terakhirnya pada usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo pukul 07.45 WIB.

Kepergian musisi kondang berjuluk ‘The God Father of Broken Heart’ ini dibenarkan Humas RS Kasih Ibu, David.

“Iya meninggal di Kasih Ibu,” jelas dia, Selasa (05/05/2020).

Kabar duka adik kandung pelawak almarhun Mamiek Prakoso yang mendadak ini pun mengejutkan banyak pihak, termasuk penggemarnya ‘Sobat Ambyar’.

Kabar meninggalnya Didi Kempot ini juga diperkuat adanya foto yang beredar di media sosial yang memperlihatkan kepiluan keluarga Didi Kempot.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram terverifikasi Lambe Turah, terlihat sanak keluarga duduk di sisi jenazah almarhum.

Lewat foto itu, tampak jenazah Didi Kempot telah ditutup dengan kain.

Keluarga tak bisa membendung air mata, pertanda kehilangan yang begitu dalam. Dalam waktu singkat, foto ini dipenuhi dengan komentar warganet.

Semasa hidup, putra dari seniman Ranto Edi Gudel ini dikenal sebagai maestro musik campursari. Ratusan karya-karyanya begitu populer hingga menghebohkan dunia musik tanah air dan Suriname.

Didi Kempot lahir pada 31 Desember 1966 di Surajarta, Jawa Tengah. Sebelum Meninggal dunia, Didi Kempot masih aktif berkarya dan menggelar sejumlah konser yang dihadiri ribuan Sobat Ambyar, sebutan penggemarnya. Bahkan dalam konser ‘Di Rumah Saja’ kemarin Didi bisa menyumbangkan miliaran rupiah untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak keluarga yang menyampaikan penyebab meninggalnya sang maestro.@LI-13