LENSAINDONESIA.COM: Lagi, XL Axiata perpanjang program gratis 2GB/hari sejak 18 Maret 2020 lalu.

Perpanjangan ketiga ini berlaku hingga 31 Mei 2020, dengan opsi bisa diperpanjang lagi sesuai kebijakan pemerintah terkait masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, perpanjangan gratis data ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan digitalisasi di kalangan pelajar.

“Di tengah masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini, gratis akses 2GB/hari tersebut berperan pada proses pembelajaran puluhan perguruan tinggi tersebar di Indonesia. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini secara baik dan bertanggungjawab,” ujar Tri kepada awak media di Jakarta, Jumat (08/05/2020).

Ia menambahkan, semua pelanggan XL Axiata, baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL HOME Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB/hari ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

“Gratis 2GB/hari bisa dimanfaatkan para pelanggan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data untuk membantu belajar atau bekerja dari rumah,” tandas Tri.

Seperti sebelumnya, program gratis 2GB/hari ini bisa terus dimanfaatkan para pelajar dan mahasiswa untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data untuk aktifitasnya. Di antaranya Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar. Selain itu, akses ke Kelas Pintar dan Sekolah.mu, Rumah Belajar, serta portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/). Hingga kini, ada 36 perguruan tinggi di Indonesia telah memanfaatkan gratis kuota 2GB/hari untuk mengakses portal perkuliahan online masing-masing.

Untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, pelanggan bisa menggunakan program gratis data 2GB/hari ini untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business.@Rel-Licom