LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPR RI Sigit Sosiantomo membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Jl Jagir Sidoresmo, Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Selasa (12/05/2020).

Sembako yang berisi kebutuhan pokok berupa beras dan minyak goreng tersebut disalurkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

Menurut Reni, kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada warga saat pandemi COVID-19 terutama untuk wilayah yang dikunjungi saat pemilu lalu sebagai bentuk tanggung jawab kepada konstituen dan warga setempat.

“Kami kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memang harus memperhatikan kembali masyarakat terutama wilayah yang pernah kami kunjungi. Kali ini pak Sigit Sosiantomo memberikan di wilayah Jagir sekaligus bentuk silaturahmi kepada warga, karena beliau posisi di Jakarta maka saya wakili,” kata politisi PKS yang dicalonkan sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya (Bacawali) ini.

Reni Astusi menyebutkan, bantuan tersebut akan diberikan kepada warga terdampak, anak yatim, janda, kaum dhuafa, dan relawan PKS di wilayah setempat. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat yang tengah menghadapi pandemi COVID-19.

“Total sekitar 100 paket sembako di satu RW wilayah ini. Ribuan paket disebar di wilayah lain. Diharapkan dapat meringankan dampak pandemi sambil menunggu bantuan dari pemerintah,” jelas politisi yang dikenal kritis ini.

Ia menambahkan, selama pandemi COVID-19, hendaknya setiap warga saling menguatkan terutama yang mampu secara ekonomi untuk membantu. Pihaknya menilai bantuan bahan pokok sangat dibutuhkan dan sifatnya mendesak. Reni menyebutkan selama pandemi COVID-19 sudah menyalurkan sembako berupa beras dengan total sekitar 3 ton kepada masyarakat Surabaya.

“Sembako menjadi kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat saat ini. Kita melihat kebutuhan harian sangat mendesak dan segera diberikan,” katanya.@wan