LENSAINDONESIA.COM: PTPN X gelar Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kediri waktu lalu. Aktifitas sosial ini menghabiskan dana Rp 60 juta.
Dua unit rumah yang di Desa Ketami dan Desa Tugurejo rampung direnovasi.

Pemilihan lokasi bedah rumah ini berdasar kedekatan jarak dengan wilayah Pabrik Gula Pesantren Baru Kediri.

“Harapannya, semoga program bedah rumah ini memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pabrik gula. Kegiatan CSR ini merupakan wujud BUMN Untuk Indonesia, dimana PTPN X berupaya terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Kamis (14/05/2020).

PTPN X kali ini memberdayakan masyarakat sekitar untuk mengerjakan perbaikan rumah guna menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Sehingga, tak hanya pemilik rumah, namun warga sekitar juga turut merasakan manfaat dari CSR PTPN X. Proses pengerjaan masing-masing rumah dilakukan selama satu bulan.

“Terima kasih kepada warga di Desa Ketami dan Desa Tugurejo atas dukungannya selama ini kepada PG Pesantren Baru. Semoga PTPN X dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Dwi.

Selain itu, PTPN X juga menggelar program CSR di sekitar wilayah kerja, baik di pabrik gula maupun kebun tembakau. Diantaranya, pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan kepada petani.

PTPN X juga memberi bantuan terkait pencegahan virus COVID-19, yakni penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pendirian 3 posko Pusat Informasi COVID-19 di Kediri, Jombang dan Jember, serta bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.@Rel-Licom