LENSAINDONESIA.COM: PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJIT PORT), anak usaha Pelindo III beri Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk hampir 1.000 orang.

THR tersebut khususnya diberikan untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang bekerja di Terminal Berlian Tanjung Perak, Surabaya.

Direktur Operasi dan Teknik Faruq Hidayat menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian BJTI PORT kepada TKBM di tengah pandemi Covid-19 sekaligus apresiasi kepada TKBM.Bantuan tersebut berupa voucher belanja senilai Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

“Kami tahu bantuan ini sangat sedikit namun kami juga memahami bahwa kondisi pandemi ini membuat orang-orang susah untuk bisa memenuhi kebutuhan dasarnya, semoga dengan bantuan ini, teman teman TKBM dapat memenuhi kebutuhan dasarnya”, ujar Faruq Hidayat di Surabaya, Jumat, (15/05/2020).

Sementara itu, Achmad Kholiq, Ketua I Koperasi TKBM Tanjung Perak Surabaya berterima kasih atas bantuan THR ini kepada TKBM Terminal Berlian dan semoga bantuan ini bisa membantu teman-teman TKBM guna memenuhi kebutuhan dasar ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti ditahun ini saja, kalau bisa di tahun-tahun berikutnya diadakan terus,” tandas Kholiq.

TKBM bukan bagian dari pegawai/karyawan dari BJTI PORT melainkan tenaga kerja dibawah naungan Koperasi TKBM Tanjung Perak yang membantu Pelabuhan menjalankan bongkar muat di Pelabuhan, di BJTI PORT terdapat sekitar 1000 TKBM yang ada di Terminal Berlian.@Rel-Licom