LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab terus memantau pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pada masyarakat terdampak COVID-19.

Kali ini, Mundjidah meninjau langsung bantuan dari Provinsi Jawa Timur berupa uang sebesar Rp200 ribu di dua desa, yaitu Desa Mojokrapak dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang. Pemantauan dilakukan Mundjidah untuk menjaga akuntabilitas dan kredibilitas bantuan tepat sasaran.

Bantuan uang ini diagandakan sudah diterima seluruh warga pada Minggu 17 Mei 2020.

“Insya Allah penyaluran BLT dari Provinsi Jawa Timur sudah selesai hari Minggu besok,” tutur Bupati Hj Mundjidah kepada lensaindonesia usai meninjau penyaluran BLT, Sabtu (16/05/2020).

Karena itu, Ketua Gugus Covid Kabupaten Jombang ini meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk mengecek kembali warga terdampak yang belum tercover bantuan apapun untuk segera melapor dan melakukan verifikasi dengan dinas yang bersangkutan.

“Bagi masyarakat yang sudah mampu dan terdata alangkah baiknya bila langsung melapor dan memberikan kepada yang lebih membutuhkan,” imbaunya.

Mundjidah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi seruan ulama dan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Corona. Sehingga dalam proses penyaluran di seluruh desa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga Jarak.

“Tetap patuh dan jalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.@obi