LENSAINDONESIA.COM: Efek dari sebaran Covid-19, sangat berefek bagi semua lini, terutama di sisi ekonomi. Salah satunya, bagi Pedagang kaki Lima (PKL).

Untuk itu, Aplikasi Super dibesut untuk mengajak masyarakat untuk berdonasi untuk mereka yang membutuhkan melalui www.sembakountuksedulur.com.

Masyarakat bisa berdonasi melalui sotus tersebut yang nantinya dikonversikan sembako dan disalurkan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat yang membutuhkan di area Surabaya dan Sidoarjo.

Aimi, Head of Retail and Marketing Aplikasi Super mengatakan, dengan www.sembakountuksedulur.com, pihaknya ingin membantu warga yang terdampak sebaran Covid-19 salah satunya PKL.

“Kenapa PKL? Sebab selama ini segmen ini kurang diperhatikan. Padahal, mereka juga terdampak akibat pandemi ini. Penghasilan mereka turun drastis. Bahkan, untuk membeli sembako saja mereka kesulitan,” tegas Aimi saat dikonfirmasi awak media, Senin (18/05/2020).

Di aplikasi tersebut, donatur bisa memilih untuk berdonasi dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100.000 maupun uang tunai dengan nilai berapa pun sesuai kemampuan. Paket sembako yang dibagikan berupa 5kg beras, 1 liter minyak goreng, lima bungkus mie instan dan 10 sachet kopi instan.

Aimi menambahkan, donasi yang terkumpul melalui www.sembakountuksedulur.com diharapkan mencapai Rp 1 Miliar hingga Bulan Juli mendatang. Penyaluran sembako akan dilakukan secara bertahap dan tahap pertama diharapkan bisa dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri.

”Yah targetnya bisa dibagi pas Lebaran untuk menghibur mereka yang tidak bisa mudik. Mari kita merayakan hari kemenangan dengan berbagi,” ujarnya.

Pada April lalu, Aplikasi Super sudah menyalurkan 700 paket sembako berupa 3.5 ton beras, 700 Liter minyak goreng, 3.500 bungkus mie instan dan 70.000 sachet kopi instan kepada para PKL dan masyarakat kecil di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Aplikasi Super meripakan aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen.

Saat ini sudah ada 5000 agen dan toko kelontong yang terdaftar dan 250 toko yang tergabung menjadi Super Center. Pada akhir tahun ini ditargetkan ada 10.000 toko kelontong dan agen yang menggunakan aplikasi super dan 2.000 toko yang tergabung menjadi Super Center.@Rel-Licom