LENSAINDONESIA.COM: Setelah viral karena tak mendapat bantuan pemerintah di tengah pandemi corona, Mbah Soewarno bersama istri dan 3 cucunya yang yatim piatu akhirnya mendapat perhatian Polrestabes Surabaya.

Wakapolrestabes AKBP Hartoyo didampingi Kasat Bimas AKBP M Fathoni dengan diantar Bhabinkamtibmas Polsek Tegalsari mendatangi rumah Mbah Warno di Jl Kupang Segunting 4/35, untuk memberi bingkisan makanan jelang Lebaran.

“Alhamdulillah dan terima kasih bantuannya dari Bapak-bapak polisi yang peduli dan mau datang ke rumah kami walau masuknya lewat gang-gang sempit,” ujar Mbah Warno.

Mbah Warno menerima bingkisan dari Polrestabes Surabaya

Hal serupa juga diterima Nanang Sudarto, kakek yang setia menemani cucunya yang sedang sakit di Jl Ikan Gurame gang Lebar nomor 52. Sempat viral karena luput dari bantuan pemerintah, kakek ini akhirnya dikunjungi Polrestabes Surabaya.

Mbah Nanang tak luput dari bantuan Polrestabes Surabaya

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Akhyar menjelaskan, saat ini Polri terus menggalakkan program blusukan ke kampung-kampung, guna memberi bantuan kepada warga tak mampu dan masyarakat terdampak pandemi corona yang disebabkan virus covid 19.

Setelah menampung informasi dari anggota di lapangan, laporan Bhabinkamtibmas dan menyaring pemberitaan media tentang adanya masyarakat yang kesulitan akibat pandemi corona, petugas Polrestabes Surabaya berpencar memberikan bantuan bahan makanan kepada warga yang membutuhkan. “Bantuan dari Polri untuk masyarakat tak mampu dan yang terdampak corona akan terus disalurkan agar sampai kepada yang berhak,” jelasnya ramah, Selasa (19/5/2020). @LI-15