LENSAINDONESIA.COM: Politisi senior Golkar asal Jawa Timur, Ir.H.M Ridwan Hisjam ikut andil dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan memberi paket sembako.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) ini memberikan 10.000 (sepuluh ribu) paket sembako untuk masyarakat di Malang Raya.

Bantuan di distribusikan mulai tanggal 11 Mei 2020 hingga saat ini berjalan oleh Tim RHC (Ridwan Hisjam Center) dan relawan-relawan yang ada di tingkatan kecamatan dan di tingakat Desa/kelurahan yang di Ketuai oleh Achmad Fajar yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris partai Golkar Jatim Bidang Pemenangan Pemilu II wilayah (Malang Raya, probolinggo dan Pasuruan).

Ir.H.M Ridwan Hisjam berharap, bantuan 10.000 paket sembako tepat menjelang hari raya bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Dan, lanjutnya, mereka yang membutuhkan tidak lagi mengalami kendala untuk mencari bahan pangan pokok diluar rumahnya masing-masing sesuai anjuran pemerintah agar di rumah saja.

“menjelang Idul fitri saya akan mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat,saya berharap dengan bantuan tersebut masyarakat malang raya tetap tenang dirumah dalam menghadapi pandemi covid-19,” ujar Ir.H.M Ridwan Hisjam politisi Golkar.

Dengan kondisi saat ini, Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan virus corona ini, karena sampai detik ini belum ditemukannya vaksinnya,maka salah satu cara ialah memutus rantai penularannya,yaitu jaga jarak dan menjaga kebersihan.

Apalagi Direktur kedaruratan WHO, dr Mike Ryan, memperingatkan bahwa virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang meski nanti ada vaksin. Dengan di rumah sesuai anjuran presiden Ir. H. Joko Widodo, Ir.H.M Ridwan Hisjam yakin anjuran tersebut akan memutus rantai penularan virus corona/covid-19 dan berharap malang raya akan kembali normal kembali, perlu diketahui malang raya termasuk zona merah dalam penyebaran covid-19 yang di tetapkan oleh guburnur jawa timur.

Dengan kondisi tersebut pemerintah membatasi jam kerja masyarakat, tentu ini sangat merugikan masyarakat yang pendapatannya hanya bergantung pada pendapatan harian.

Banyak masyarakat mulai resah akan kebijakan dan situasi pandemi tersebut, apalagi dalam minggu ini malang raya akan menerapkan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), tentu perekonomian masyarakat akan semakin sulit, dalam situasi tersebut Ir.H.M Ridwan Hisjam Hadir membagikan 10.000 paket sembako untuk meringankan masyarakatnya di dapil V malang raya tersebut.

Sementara, ketua RH Center, Achmad Fajar mengatakan pendistribuan tersebut akan di antar kerumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan, karena achmad fajar tidak ingin melanggar aturan-aturan pemerintah dalam situasi pandemi ini.

“Kami berupaya akan mengantar sendiri kerumah masyarakat dengan bantuan Tim RH Center, untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan virus corona/covid-19, pembagian 10.000 sembako tersebut sudah kami distribusikan sejak tanggal 11 Mei kemarin hingga saat ini, Alhamdulillah masyarakat senang akan hadirnya paket sembako oleh Ir.H.M Ridwan Hisjam,” ujar Fajar.

“Sekitar 10.000 paket sembako sudah kami distribusikan untuk masyarakat malang raya,hari ini tim kami masih jalan ke pelosok-pelosok desa untuk menyalurkan paket sembako tersebut, semoga dalam minggu ini sudah selesai dan semoga tepat sasaran. Kami di RH Center juga menerima layanan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut, kantor kami buka 24 jam,yang akan menampung aspirasi masyarakat malang raya,” sambungnya.

Dalam pendistribusian turun juga anggota DPRD Kota Malang, yaitu Suryadi, S.Pd. Menurutnya, paket sembako kini sudah sampai di seluruh pengurus fungsionaris DPD Partai Malang Raya sampai ke titik Pengurus Desa Partai Golkar Semalang Raya.

Kedepannya, lanjutnya, Tim RH Center akan lebih Fokus pendistribusian paket sembako Ke masyarakat secara merata dan tepat sasaran,a gar masyarakat tetap tenang dirumah masing-masing dan mawas diri dalam menghadapi covid-19.@licom