LENSAINDONESIA.COM: Badan Liga Askot PSSI Surabaya siap menyalurkan sembako kepada sejumlah pelatih SSB (Sekolah Sepak Bola) dan klub se-Surabaya.

Bantuan sembako diharapkan turut menyangga kesejahteraan keluarga Askot Surabaya menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Juru Bicara Badan Liga Askot PSSI Surabaya Saiful Anwar menjelaskan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Yayasan Al-Afkar Amalillah Surabaya untuk menggalang bantuan sosial kali ini.

“Terima kasih atas respon positif Direktur Badan Liga Hari Sudarsono serta bekerja sama dengan Al Afkar Amalillah. Mudah-mudahan upaya ini dicatat sebagai amalan baik oleh Allah,” ujar Saiful.

Menurut pengurus Klub Maestro FC ini, segmen sasaran pembagian sembako ialah para pelatih klub SSB atau klub internal yang terafiliasi Askot PSSI Surabaya. Terlebih, mandeknya aktivitas rutin latihan sepak bola selama pandemi COVID-19 membuat sejumlah stakeholder khususnya pelatih terdampak.

Kata Saiful, Badan Liga Askot PSSI Surabaya ingin turut membantu para golongan yang membutuhkan, namun belum terjamah oleh jaring pengamanan bantuan sosial dari pemerintah setempat.

“Kami ingin membantu meringankan beban mereka. Kami paham pendataan tidak cukup merata. Mereka tidak tersentuh jaring pengaman sosial dari pemerintah,” terangnya.

Rencananya, Badan Liga dan yayasan Al-Afkar Amalillah akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul pada hari Kamis (22 Mei 2020) nanti. Tak lupa, Saiful mengajak para keluarga dan stakeholder Askot PSSI Surabaya terus bergandeng tangan dan saling menguatkan selama pandemi Corona ini.

“Insya Allah kegiatan baksos kita lancar. Tak kalah penting kita seluruh kawan pengurus Askot, siswa dan pengurus SSB tetap bergandeng tangan untuk saling membantu dan menghadapi dampak COVID-19,” imbuhnya.@fredy